Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | November 29, 2008

Padukan Senam Dengan Pengobatan

 Berita pada : Jawa Pos, Sabtu 29 November 2008

Nama Kolom : Inspirasi

Sidoarjo-Senam tak hanya menjaga kebugaran tubuh, tapi juga bisa menyingkirkan penyakit dari tubuh. Senam pengobatan itulah yang ditawarkan Aidah, 40, Instrutur senam.

Aidah sudah menggeluti dunia senam sejak 14 tahun lalu. “Awalnya, saya belajar senam untuk menjaga kebugaran diri sendiri,” ujarnya.

Lama-kelamaan dia menemukan aspek pengobatan dalam gerakan-gerakan senam. Aidah mengungkapkan belajar ilmu metafisika secara otodidak. “Saya belajar ilmu tentang penyakit dan penyembuhannya juga lewat buku kesehatan,” terangnya.

Setelah mendapat dua ilmu itu wanita yang tinggal Desa Grogol, Kecamatan Tulangan, tersebut mengaplikasikannya bersamaan, antara doa dengan gerakan,” jelasnya.

Gerakan-gerakan itu tidak berbeda dengan senam di sanggar senam lainnya. “Yang membedakan, saya memberikan waktu khusus kepada mereka untuk terapi sejenak,” tuturnya. Terapi tersebut, menurut dia, bisa mengobati penyakit jantung, diabetes dan kanker.

 

Sedikit Ralat ( dari Nimas Putri Sabdojati )

  1. Aidah belajar ilmu tentang penyakit dan penyembuhannya juga lewat buku kesehatan.” Tetapi yang benar, Aidah mendapatkan Ilham dari Allah SWT.

  2. Gerakan-gerakan itu tidak berbeda dengan senam di sanggar senam lainnya.” Yang membedakan, saya memberikan waktu khusus kepada mereka untuk terapi.” Yang benar, dari awal sampai dengan akhir senam selalu ada terapi dengan menggunakan media air putih untuk menetralisir penyakit yang ada di tubuh.

  3. Sebagai tambahan selain bisa mengobati penyakit Jantung,diabetes dan Kanker.” Aidah juga bisa mengobati penyakit lain, seperti stroke, darah rendah dan darah tinggi, stress, migrain, asam urat, dll.

 

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: