Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | September 24, 2009

Hajar Penyakit Dengan Aerobik Alternatif

Publikasi : Majalah Liberty

Edisi 2381, 1 – 10 Juli 2009

Gerakan-gerakan aerobic yang diajarkan Aidah diyakini bias menyembuhkan berbagai penyakiut kronis. Hal ini tak lepas dari pancaran energi yang dilepaskan di setiap melakukan gerakan senam.

Suara musik menghentak mengiringi gerakan tubuh Aidah yang memimpin senam aerbik di gedung Sindo Fitness, Sidoarjo. Di belakangnya tampak belasan perempuan berbalut baju senam mengikuti setiap gerakan Aidah dengan penuh semangat. Keringatpun tampak bercucuran membasahi wajah dan tubuh mereka, menunjukan kalau gerakan-gerakan yang dilakukan cukup membuat lelah.

Pun demikian halnya dengan Aidah. Perempuan 41 tahun ini juga tampak mulai terlihat lelah, setelah hampir setengah jam memimpin senam. Meski begitu, istri anggota Koramil Balong Bendo Sidoarjo ini tetap terlihat lincah menggerakan seluruh bagian tubuhnya, mengikuti hentakan suara musik.

Aidah adalah salah seorang instruktur aerobik yang memimpin senam di Sindo Fitness. Namun, berbeda dengan para instruktur yang lain, Aidah memiliki metedo senam tersendiri yang membuatnya begitu dikenal di tempat ini. Bahkan karena keistimewaan yang dimilikinya tersebut, dia memiliki lebih dari 50 orang klien atau murid.

Senam aerobik alternaitf, demikian ibu dua anak ini menyebut gerakan senam yang diciptakannya. Secara mendasar sebenarnya tidak ada yang terlalu berbeda dengan gerakan senam aerobik lain. Para pesenam yang dipimpinannya tetap dituntun melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan membakar lemak dan kalori di dalam tubuh. Hanya saja bedanya, di setiap gerakan yang ditunjukannya, Aidah mengaku menebarkan energi yang dikeluarkan dari dalam tubuhnya.

“Setiap gerakan yang saya tunjukan berfungsi untuk membuka simpul-simpul syaraf di dalam tubuh. Dengan begitu maka aliran energi yang saya pancarkan bisa diterima dengan baik untuk bekerja melancarkan metabolisme di dalam tubuh,” terang Aidah kepada LIBERTY.

Lancarnya metabolisme di dalam tubuh adalah hal terpenting dalam hidup. Sebab dengan lancarnya proses metabolisme tersebut, maka tubuh akan senantiasa sehat dan terbebas dari berbagai gangguan kesehatan. Nah aliran energi yang dipancarkan Aidah diyakini membantu menghancurkan gangguan-gangguan yang menghambat alirah darah. Sehingga proses distribusi nutrisi ke seluruh tubuh menjadi lancar. Dan tubuh akan senantiasa sehat.

Jadi setiap memimpin senam, otomatis Aidah juga telah melakukan proses pengobatan. Karenanya pada saat-saat tertentu, dia akan menampilkan gerakan yang berbeda. Gerakan itu mirip orang yang tengah menari. Tangannya melambai dengan gemulai sembari mengambil gerakan seperti menebarkan sesuatu. Itulah gerakan pelepasan energi, yang seketika itu juga akan langsung terserap oleh tubuh para muridnya.

“Metode ini awalnya saya temukan secara tidak sengaja. Kebetulan sejak kecil saya telah memiliki kemampuan untuk menyembuhkan orang sakit. Cukup dengan menyentuh saja, berbagai penyakit Insya Allah  bisa saya  sembuhkan. Karena itulah suatu saat, saya pernah melakukan shalat Tahajud dan Istikharah. Dalam shalat itulah, tiba-tiba saya seperti mendapat bisikan, untuk menggabungkan kemampuan yang saya miliki dengan keahlian senam saya. Akhirnya hal ini saya coba, dan berhasil hingga sekarang,” kenangnya.

BERBEDA

Aidah sendiri mengklaim bahwa metode yang diterapkannya ini berbeda dengan metode senam pernafasan yang banyak dilakukan di masyarakat. Sebab, dalam senam yang diajarkannya, para murid tidak perlu susah-susah membangkitkan energi dalam tubuh mereka. Dalam hal ini hanya Aidah yang aktif menyalurkan energi., sedangkan  para muridnya tinggal menerima dan memanfaatkannya.

Hal ini beda dengan senam tenaga dalam yang menuntut para pengikut senam membangkitkan energi dalam dirinya. Yang tentu membutuhkan latihan khusus, yang kemungkinan tidak semua orang bisa melakukannya. Dan dengan pembangkitan energi dalam tubuh itu, maka seseorang akan bisa mengobati dirinya sendiri.

“Sebenarnya tujuan dasar dari senam ini tidak jauh beda dengan senam aerobik lain, yaitu untuk olah raga. Hanya saja di tengah upaya olah gerak tubuh itu, saya mencoba menyalurkan energi, agar mereka yang mengikuti senam ini bisa langsung manfaat dari apa yang dilakukannya,” jelas perempuan yang getol mengenalkan metode senam ciptaannya itu pada masyarakat luas.

Bahkan dengan metode senamnya, Aidah kerap mengikuti lomba dan meraih gelar juara. Hal ini tak lepas dari kekompakan dan keindahan gerakan senam yang ditunjukan tim yang dipimpinnya. Sehingga bisa mengeliminasi para peserta lain yang tidak memiliki kreasi yang berbeda.

Kini nama Aidah telah begitu dikenal. Selain di Sindo Fitness, Aidah juga kerap dating ke beberapa  tempat lain untuk mengajar senam. Bahkan tidak hanya mengajar senam, rumahnya yang berada di Perumahan Taman Surya Kencana, Tulangan, Sidoarjo, kerap didatangi orang yang ingin berobat. Dan untuk mengobati penyakit, selain cukup disentuh, Aidah juga memberi air putih yang sudah didoai. Dengan metode itu, perempuan kelahiran 29 Juni 1968 ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit para pasiennya.

Namun, satu hal yang tetap dipegang teguh oleh Aidah adalah, bahwa dirinya tidak pernah menarik biaya sepeserpun dari jasa penyembuhan yang diterapkannya. Sebab dia merasa bahwa ilmu yang dia miliki berasal dari Tuhan dan dia berkewajiban untuk mengamalkannya. Tapi kalau untuk senam, bagi yang mau ikut tetap dikenakan biaya sesuai yang ditetapkan. Sebab keahlian senam yang diajarkan Aidah diperolehnya dari sekolah yang tentunya butuh biaya untuk mendapatkannya. (Kl@-6)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: