Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | Oktober 26, 2009

TMMD Kabupaten Sidoarjo

Lakukan Pengaspalan Hingga Pengobatan Alternatif
Publikasi : Majalah Kirana, Edisi November 2009

Ny. Aidah (kanan) memberikan pengobatan alternatif kepada masyarakat

Ny. Aidah (kanan) memberikan pengobatan alternatif kepada masyarakat

Tahun ini Mabes TNI melaksanakan program rutin TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 83. Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. TMMD di wilayah Sidoarjo sendiri dilaksanakan pada Jumat (9/10) lalu. Kegiatan yang ditandai dengan upacara pembukaan dilaksanakan di lapangan sepakbola Bulang, Kecamatan Prambon, Sidoarjo dengan inspektur upacara Dan Lantamal V Surabaya. Tampak hadir dalam upacara Asisten Teritorial (Aster) Kasdam V/Brawijaya, Dan Rem 084/BJ Kolonel Inf. M. Mashuri beserta istri serta jajaran Muspida Kabupaten Sidoarjo. TMMD di wilayah Sidoarjo dilaksanakan di dua desa yaitu Desa Bulang dan Desa Gampang, Kecamatan Prambon.

Kegiatan TMMD kali ini memiliki 2 sasaran bantuan, yaitu sasaran fisik meliputi pangaspalan jalan, rehabilitasi rumah,  rehabilitasi SDN Bulang, pembuatan jembatan, dan sasaran non fisik meliputi penyuluhan pertanian, Kamtibnas, pengobatan massal, dll.

Diantara berbagai agenda kegiatan TMMD, kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan di Balai Desa Bulang, Rabu (14/10) dan di Balai Desa Gampang, Jumat (16/10), lalu menyerap banyak masyarakat yang ingin berobat secara gratis. Pengobatan tersebut tidak hanya dilakukan secara medis, namun juga alternatif. Untuk pengobatan alternatif dilakukan oleh salah seorang anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0816 Sidoarjo, Ny. Aidah. Pendiri dan ketua Komunitas Nimas Putri Sabdojati ini memberikan transfer energi positif kepada pasien, serta air putih sebagai media pengobatan.

”Saya membantu semampu saya untuk sesama, dan ini merupakan perwujudan pengabdian kami kepada masyarakat. Saya sangat bersyukur jika masyarakat yang datang akhirnya bisa sembuh,” ujar Ny. Aidah yang pernah memperoleh award berkat kemampuannya dalam mentransfer energi lewat gerakan senam untuk penyembuhan.

Pengobatan yang dimulai sejak pukul 08.00 yang menjadi bagian dari pengabdian TNI dalam membangun Sidoarjo ini ditinjau langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kasad Mayjend TNI Karsad, Dan Rem 084/BJ Kolonel Inf. M. Mashuri, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol (kav) Gathut Setyo Utomo, beserta jajaran Muspida Sidoarjo. TMMD dijadwalkan selesai dan ditutup dengan upacara di lapangan sepak bola Desa Bulang pada Kamis (29/10). (ree)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: