Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | Februari 24, 2010

Bangun Kebersamaan Melalui Aidah Cup V

Semarak kebersamaan anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati kembali terulang. Kali ini dalam gelaran Aidah Cup V, Sabtu (13/2) lalu. Aidah Cup merupakan lomba aerobik yang menjadi agenda rutin Komunitas Nimas Putri Sabdojati untuk menguatkan tali silahturahmi antar anggota maupun dengan masyarakat umum.

Ny. Aidah mempimpin senam

Suasana lomba senam bersama Aidah Cup V

Suasana lomba senam bersama Aidah Cup V

Suasana senam aerobik Aidah Cup V

Suasana senam aerobik Aidah Cup V

Dalam lomba yang digelar di halaman Mandiri Residence, Krian, Sidoarjo, ini di pertandingkan aerobik kategori senam bersama. Lima pemenang berhak mendapatkan piala Aidah. Beberapa anggota komunitas yang hadir terlihat antusias menunggu dimulainya lomba. Tepat pukul 16.00 WIB sore, Ny. Aidah sebagai instruktur sudah bersiap di atas panggung. Gerakan pemanasan, disusul senam inti, hingga senam pendinginan diikuti dengan seksama dan penuh senyuman. Yah, penuh senyuman, karena peserta yang selama mengikuti lomba selalu ceria akan mendapatkan poin penilaian tambahan dari Juri tamu, Onny.

Seperti biasa, gerakan yang ditampilkan Ny. Aidah berbeda dari gerakan senam aerobik pada umumnya. Ny. Aidah melakukan transfer energi di setiap sela-sela berlangsungnya senam. Penerima Kirana Award 2009 ini bergerak sesuai intuisi batinnya sehingga membentuk sebuah gerakan tersendiri.

“Ada saat saya mengambil energi dari udara, ada saat saya membuang energi negatif anggota. Dari gerakan yang saya lakukan, anggota tidak merasakan sakit setelah senam, melainkan badannya terasa lebih segar karena transfer energi,” jelas Ny. Aidah.

Usai melakukan senam berdurasi 45 menit, para anggota “didinginkan” dengan aneka games yang dipersembahkan oleh kartu telekomunikasi seluler Three. Pihak Three yang didampingi MC sekaligus Humas komunitas, Rere Nia, melontarkan beberapa pertanyaan berkaitan dengan produknya, dan kemudian para anggota berebut menjawab.

“Acara kami ini jangan dilihat dari meriah dan mewahnya, tapi lebih kepada kuantitas pertemuan anggota. Sebab, besar atau kecil pertemuan kami, sebisanya kami membuat anggota merasa senang berkumpul bersama untuk saling berbagi,” ujar Indriyana, Wakil Ketua komunitas.

Lima pertanyaan telah digulirkan, saatnya membacakan pemenang senam bersama. “Supaya lebih marem, saya persilahkan Ibu Aidah yang membacakan nama pemenangnya,” kata Rere yang kemudian memberikan microfon kepada Ny. Aidah.

Ny. Aidah bersama Onny lalu menyebut nama Nanik dari Desa Wonokarang, Kecamatan BalongBendo sebagai Juara Harapan 2, dan Titis dari Desa Bangkalan, Wringin Pitu Kecamatan BalongBendo sebagai Juara Harapan 1. Sedangkan juara 1, 2, 3 secara berurutan diraih oleh Linda dari klub aerobik Sindo, Desa Krian, Nunung dari Desa Wonokarang, Kecamatan BalongBendo dan Maya dari klub aerobik Sindo, Desa Krian.

“Saya berharap acara seperti ini terus berlanjut. Mungkin saja ada misskomunikasi diantara anggota dan pengurus, melalui acara seperti ini bisa saling bicara, rukun dan kembali menjalin kebersamaan,” pesan Ny. Aidah yang menjabat sebagai ketua sekaligus pendiri komunitas para penghobi senam aerobik alternatif ini.

Sementara itu, Indriyana menyampaikan terima kasih dengan menyebutkan bahwa terselenggaranya acara Aidah Cup V ini berkat dukungan sponsor Three dan AIR Media Communication sebagai pengorganisir acara. (ree)

Pememang games dari Three (kiri) bersama Humas Komunitas NPS, Rere Nia (kanan)

Pememang games dari Three (kiri) bersama Humas Komunitas NPS, Rere Nia (kanan)

(kiri-kanan) Ny Aidah, pemenang games Three, Rere Nia dan perwakilan pihak sponsor

(kiri-kanan) Ny Aidah, pemenang games Three, Rere Nia dan perwakilan pihak sponsor

Pemenang Aidah Cup V diapit tim Komunitas NPS Indriyana (kanan), Ny. Aidah (dua dari kanan) dan Juri, Ny. Onny (kiri)

Pemenang Aidah Cup V diapit tim Komunitas NPS Indriyana (kanan), Ny. Aidah (dua dari kanan) dan Juri, Ny. Onny (kiri)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: