Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | April 23, 2010

Peringatan Hari Kartini Para Nimas Putri Sabdojati

Tetap Semangat Meski Pakai Kebaya

Ada cara unik yang dilakukan Komunitas Nimas Putri Sabdojati dalam memperingati Hari Kartini, komunitas penghobi senam aerobik alternatif bersama AIR Media Communication ini menggelar senam aerobik dengan mengenakan kebaya. Bukan hanya baju kebaya, tapi kebaya, kain jarit lengkap dengan make up dan sanggul.

“Kebetulan mayoritas anggota kami adalah perempuan, dengan menggenakan kebaya jadi terasa lebih kompak,” ujar Ny. Aidah, Ketua Komunitas Nimas Putri Sabdojati.

Suasana Minggu pagi (18/4) di Mandiri Resindence, Krian, Sidoarjo menjadi terlihat tidak seperti biasanya. Para Kartini masa kini berjajar membentuk barisan untuk mengawali kegiatan dengan menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini. Lagu terdengar khidmad dengan pimpinan oleh Ny. Aidah didampingi Wiwik, seorang peserta senam. Selang beberapa menit, para peserta mulai membuat formasi senam. Musik mulai menghentak dan Ny. Aidah bergerak memberikan instruksi senam.

Aidah melakukan gerakan aerobik mulai dari pemanasan hingga pendinginan. Meski menggunakan kebaya yang membatasi gerakan, Aidah dengan lincah memberikan gerakan-gerakan senam yang tetap mengundang keringat selama 45 menit.

“Seperti biasa, Ibu Aidah menyisipkan gerakan pengobatan alternatif disela-sela gerakan aerobik untuk mengeluarkan energi negatif dalam tubuh para peserta lomba,” terang Indriyana, Wakil Ketua Komunitas.

Senam yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Ny. Aidah ini merupakan senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati. Melalui senam aerobik ini, para peserta senam aerobik dapat merasakan tubuhnya lebih segar dan sehat dari segala penyakit.

Usai senam, 100 peserta lomba ini melanjutkan dengan mengikuti lomba peragaan busana, makan pentol bakso dan sepeda motor lambat. Tentu saja, pemandangan saat itu terlihat seru. Sanggul dan make up tidak menghalangi peserta untuk memakan pentol dengan secepat-cepatnya dan mengendarai motor dengan selambat-lambatnya.

Dipenghujung acara, Ny. Aidah mengumumkan nama pemenang aerobik. Juara 1, 2, 3 disebutkan namanya secara berurutan yaitu Rini, Elin dan Aci. Sedangkan pemenang busana terbaik adalah Sita dan Nani. Seluruh pemenang mendapatkan hadiah dan tambahan souvenir dari air mineral Cleo.

“Kami bersyukur karena acara unik ini benar sukses dan berhasil mengundang kebersamaan di komunitas kami. Kami pun berterima kasih pada Sindo Aerobik dan Fitness, laman www.rumahurban.com,” imbuh Ny. Aidah.

Siang hari di hari yang sama, Sindo Aerobik dan Fitness melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan sosial ke Yayasan Peduli Anak Yatim, Prambon, Sidoarjo. (ree)

Terimakasih Kepada :

  • Air Mineral Cleo
  • Sindo Aerobik & Fitness
  • Rerenia Design
  • www.rumahurban.com
  • Tim AIR Media Communication
  • Teman-teman wartawan yang telah datang meliput dan mempublikasikan acara ini : Trans TV, Trans 7 TV, TVOne, BCTV, Harian Surya, Harian Jawa Pos, Harian Radar, Majalah Kirana
  • Ny. Aidah memimpin senam aerobik dengan mengenakan kebaya

    Ny. Aidah memimpin senam aerobik dengan mengenakan kebaya

    Semangat!

    Semangat!

    Kartini-kartini ini tidak mau ketinggalan ikut lomba makan pentol bakso

    Kartini-kartini ini tidak mau ketinggalan ikut lomba makan pentol bakso


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: