Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | Juli 26, 2010

Talkshow Pengobatan Nimas Putri Sabdojati

Ny. Aidah melakukan transfer energi kepada salah seorang peserta talkshow

Ny. Aidah melakukan transfer energi kepada salah seorang peserta talkshow

Ny. Aidah (tengah) menjadi instruktur senam aerobik alternatif

Ny. Aidah (tengah) menjadi instruktur senam aerobik alternatif

Sembuhkan Penyakit Peserta Di Lokasi Acara

Senam aerobik sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan Komunitas Nimas Putri Sabdojati setiap kali bertemu. Namun, Minggu (18/7), komunitas yang mewadahi para penghobi senam aerobik alternatif ini melakukan aktivitasnya ‘tanpa gerakan senam’. AIR Media Communication yang menjadi event organizer pada setiap kegiatan komunitas menggelar talkshow kesehatan pengobatan alternatif Nimas Putri Sabdojati. Tentu saja, ketua dan pendiri komunitas, Ny. Aidah. menjadi pembicarannya. Karena, pengobatan alternatif Nimas Putri Sabdojati ini merupakan metode penyembuhan yang diciptakan oleh Ny. Aidah dan saat ini sedang dikembangkan. Metode ini juga dikombinasikan Ny. Aidah dengan gerakan senam mulai dari aerobik, body langunge, sex education dan yoga.

Dalam talkshow yang digelar pada Industri Bahari Expo 2010, Ny. Aidah membuka rahasianya melakukan pengobatan. “Saya melakukan transfer energi positif. Saya keluarkan energi negatif maupun hal-hal yang bersifat non medis. Dengan dilakukan secara rutin, InsyaAllah bisa menyembuhkan segala penyakit yang diderita,” tutur Ny. Aidah di depan peserta talkshow.

Kemampuan Ny. Aidah dalam mengobati penyakit tidak hanya sekedar dituturkan, namun wanita yang pernah mendapatkan Kirana Award 2009 dan Posmo Award 2005 ini melakukan interaksi dengan peserta dan pengunjung yang memiliki keluhan penyakit. Seorang ibu yang memiliki penyakit diabetes dan kalenjar dilehernya langsung ditangani oleh Ny. Aidah.

“Saya pernah difisioterapi, tapi tangan Bu Aidah rasanya lebih hangat dari fisioterapi. Setelah diobati Bu Aidah saya yang sebelumnya tidak bisa membuka mulut lebar-lebar, sekarang sudah bisa,” ujar Ny. Ristin yang bermukim di Jakarta saat merasakan nyaman dengan sentuhan pengobatan Ny. Aidah.

Pada kesempatan lain, para pengunjung yang pernah mendapatkan penyembuhan dari Ny. Aidah membeberkan pengalamannya selama diterapi. “Pinggang saya dulu sakit sekali sampai tidak bisa jongkok,, lalu saya menemui Bu Aidah di rumahnya. Oleh beliau diobati dengan menggunakan air putih. Besoknya, saya buang air besar bercampur darah, saya tidak tahu itu apa. Saya biarkan saja. Ternyata setelah itu, sakit saya sudah hilang,” ujar Ny. Waroh yang kemudian mengucapkan terima kasih pada Ny. Aidah.

Berbagai penyakit yang disampaikan pengunjung pada sesi tanya jawab ditangani langsung oleh anggota Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0816 Sidoarjo ini. “Kalau rumahnya jauh, tidak apa-apa nanti saya bisa transferkan energy dari jauh,” ujar Ny. Aidah menjawab kekhawatiran pengunjung yang berasal dari kota lain untuk berobat.

Disela-sela talkshow, moderator turut memperkenalkan Komunitas Nimas Putri Sabdojati dan mengajak siapa saja yang memiliki hobi yang sama untuk bergabung. “Dikomunitas ini tidak hanya senam melulu, ngrumpi aja, tapi melakukan kegiatan lain yang bermanfaat untuk diri kita dan sesama,” ujar moderator yang memberikan alamat blog komunitas https://nimasputrisabdojati.wordpress.com untuk melihat kegiatan yang pernah dilakukan komunitas.

Pada penghujung acara, Ny. Aidah dan kedua anggotanya menampilkan atraksi senam aerobik alternatif. “Saya mentransfer energi kepada member senam, tapi jika saat itu ada yang berada di dekat lokasi mendapatkan energinya juga. Nanti ketika saya senam, saya akan mengunci untuk memberikan energi untuk yang berada di sekitar panggung,” jelas Ny. Aidah. Para pengunjung pameran yang dibuka oleh Wakil Menteri Perindustrian Republik Indonesia Ir. Alex Retrambun di Multifuction Hall Plaza Tunjungan Surabaya ini langsung memenuhi area sekitar panggung. (ree)

Anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati berfoto bersama usai acara

Anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati berfoto bersama usai acara

Rere Nia : Humas Komunitas NPS menjadi pemandu talkshow kesehatan

Rere Nia : Humas Komunitas NPS menjadi pemandu talkshow kesehatan

Publikasi :  Majalah Kirana, Edisi 47 – Agustus 2010


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: