Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | September 6, 2010

Mengumpulkan Kepedulian Membantu Anak Yatim

Ny. Aidah (kiri) dan Indriyana  (dua dari kiri) secara simbolis memberikan sumbangan kepada Pengurus dan anak-anak panti asuhan

Ny. Aidah (kiri) dan Indriyana (dua dari kiri) secara simbolis memberikan sumbangan kepada Pengurus dan anak-anak panti asuhan

Bulan Ramadan datang lagi dan ini adalah kali kedua Komunitas Nimas Putri Sabdojati melewatkan bulan suci bersama-sama. Maklum saja, usia komunitas penghobi senam aerobik alternatif ini baru 1 tahun. Meski usianya terbilang sangat muda, tapi sudah banyak kegiatan yang telah dilakukan. Pada Bulan Ramadan ini, komunitas yang didirikan dan diketuai Ny Aidah melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Siti Aisiyah, Minggu (29/8) lalu.

“Ini sudah kegiatan rutin kami. Tahun lalu kami mengadakan buka bersama yatim piatu di tempat kami, sekarang gantian kami yang melakukan kunjungan dan memberikan bantuan sosial ke panti asuhan,” ujar Ny. Aidah.

Kepedulian Ny. Aidah bersama seluruh anggota komunitas diwujudkan dengan memberikan sembako seperti beras, mie instant, gula dan lainnya. Selain itu juga memberikan bantuan dalam bentuk rupiah yang dibagikan kepada seluruh anak asuh di panti yang terletak di kawasan Kecamatan Balongbendo, Kab. Sidoarjo.

Alhamdulillah, kami diberi kelebihan rejeki oleh Allah SWT sehingga juga bisa membantu anak asuh panti ini dengan memberi makanan berbuka puasa,” tambah Indriyana, manager Ny. Aidah sekaligus pengurus inti komunitas.

Aksi sosial yang dilakukan komunitas yang berdiri pada tanggal 15 November 2008 ini juga mendapatkan dukungan dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0816 Sidoarjo, Ny. Iva Irmafani Gathut Setyo Utomo, dengan turut memberikan sumbangan.

“Kami tidak menyangka bahwa anggota komunitas begitu merespon dan dengan ikhlas memberikan rejekinya untuk mereka yang kurang beruntung, begitu juga dengan Ibu Iva. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan melipatgandakan rejeki mereka,” ujar Ny. Aidah.

Ahli metafisika yang melakukan penyembuhan lewat gerakan senam ini berharap ditahun-tahun mendatang Komunitas Nimas Putri Sabdojati dapat tetap melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan maupun ketika tidak dalam bulan puasa. (ree)




Anggota Komunitas NPS bersama anak-anak yatim piatu

Anggota Komunitas NPS bersama anak-anak yatim piatu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: