Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | Juli 11, 2011

Aidah Raih Citra Wanita Kartini Award 2011

Ny. Aidah mendapatkan ucapan selamat dari Mardiyanto saat menyerahkan penghargaan

Ny. Aidah mendapatkan ucapan selamat dari Mardiyanto saat menyerahkan penghargaan

Ny. Aidah berfoto bersama Mardiyanto

Ny. Aidah berfoto bersama Mardiyanto

Sepanjang waktu Ny. Aidah tidak pernah berhenti mengajar senam aerobik. Rutinitas hariannya tak lepas dari tindakan memberi dan menolong orang lain dengan kemampuannya melakukan penyembuhan alternatif melalui transfer energi. Seiring dengan aktivitasnya itu kiprah Ny. Aidah kian bertambah. Rupanya, dedikasi Ny. Aidah dilirik dan dinilai oleh Yayasan Prestasi Indonesia. Pada malam Peringatan Hari Kartini, Jumat (22/4) lalu, Ny. Aidah dianugerahi Citra Wanita Kartini Award 2011. “Saya tidak tahu dan tidak menyangka dapat award dari YPI,” ujar Ny. Aidah.
Penyerahan Citra Wanita Kartini Award tahun 2011 dikemas dalam bentuk seremonial bertajuk “Citra Wanita Kartini dan Tokoh Prestasi Indonesia 2011” di Ballroom Amartapura Grand Candi Hotel, Semarang, Jawa Tengah. Malam penganugerahan award dihadiri 20 wanita berprestasi dan 23 tokoh penerima award dari seluruh Indonesia yang dinilai telah memberikan karyanya dalam memajukan Bangsa Indonesia. Turut hadir dalam acara, perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Rudi Apriyanto beserta perwakilan Ketua TP PKK Jawa Tengah.
Aidah menerima Citra Wanita Kartini Award bersama dengan wanita berprestasi lainnya seperti Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah, Hj. Novita Wijayanti, SE., MM, Wakil Bupati Kerawang Jawa Barat, Hj. Eli Amalia Priatna, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Dra. HJ. Sulistyowati Suparwadi, SH, SN, dan lain sebagainya. Wanita yang malam itu berkebaya hijau mengatakan senang dengan diberinya award karena dapat menambah semangat bagi dirinya maupun para penerima lainya untuk berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi.
Citra Wanita Kartini Award 2011 diserahkan langsung oleh Mantan Menteri Dalam Negeri Kabinet Indonesia Bersatu yang juga mantan Gubernur Jawa Tengah dan Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mardiyanto, kepada Aidah. “Kehadiran Pak Mardiyanto menyerahkan award kepada saya memacu saya agar tidak berhenti berkarya dan berbuat sesuatu yang positif. Saya ingin bisa menjadi orang yang mendorong dan menginspirasi orang lain agar perbuatan sekecil apapun jika itu baik dan dilandasi rasa ikhlas pasti akan berbuah manis,” kata Aidah yang datang didampingi anak sulungnya, Sandi Al Mizan.
Seperti yang ditulis dalam buku katalog acara maupun beberapa media massa, Ny. Aidah dikenal sebagai instruktur senam aerobik. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0816 Sidoarjo ini juga memiliki kemampuan dalam menyembuhkan berbagai penyakit medis maupun non media melalui transfer energi. Dua keahlian yang dimiliki ini kemudian dikolaborasikan dan dikembangkan menjadi senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati (NPS). Berkat paduan antara senam dan pengobatan alternatif, Aidah mendapatkan berbagai penghargaan, seperti Posmo Award 2005 dan Kirana Award 2009. Namun, Aidah merasa ada yang kurang dalam hidupnya jika hanya memberikan instruksi senam dan penyembuhan berbagai penyakit. Bersama sahabatnya, Indriyana Kusuma, Aidah kemudian mendirikan Komunitas Nimas Putri Sabdojati.
“Komunitas ini untuk mewadahi para penghobi senam aerobik alternatif untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan dan sekitarnya,” tutur Aidah yang meresmikan komunitas NPS pada 15 November 2008. (ree)

Ny. Aidah didampingi anaknya, Sandi Al Mizan, saat menerima penghargaan

Ny. Aidah didampingi anaknya, Sandi Al Mizan, saat menerima penghargaan

Publikasi : Majalah Kirana, Edisi 57, Bulan Mei 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: