Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | Februari 27, 2012

Aidah : Komunitas NPS Semakin Berkembang

Sejak menciptakan dan mengembangkan senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati (NPS), jadwal instruktur Ny. Aidah semakin padat. Beberapa waktu lalu anggota Persit Kartika Chandra Kirana Koramil I Kota Ranting 2 Sidoarjo ini mengikuti Festival Komunitas On Off di Jakarta dan Festival Olahraga FORMI se Kabupaten Sidoarjo. Awal tahun ini ia bersiap mengenalkan buku biografinya berjudul ‘Aidah dan Komunitas Nimas Putri Sabdojati’.

Ditemui disela-sela jadwal mengajar senam, Ny. Aidah menceritakan agenda kegiatannya bersama komunitas yang didirikannya, Komunitas Nimas Putri Sabdojati. Akhir tahun lalu, Ny. Aidah didampingi sekretaris komunitas, Indriyana Kusuma, mengikuti On Off Festival Community di Episentrum Walk, Jakarta. Acara yang dihadiri akademisi Anis Baswedan dan artis Saykoji ini diikuti 20 komunitas se Indonesia. Aidah bersama timnya berbaur dengan komunitas lainnya seperti Komunitas Selamatkan Ibu, Komunitas Harry Potter, Akademi Berbagi, dan lain-lain. Ny. Aidah bersyukur karena Komunitas Nimas Putri Sabdojati bisa ikut serta dalam kegiatan ini. “Kita bisa saling mengenal antara komunitas satu dengan yang lainnya. Semakin banyak teman, semakin banyak kita bersilahturahmi. Silahturahmi adalah kebaikan,” ujar penerima penghargaan Posmo Award 2005, Kirana Award 2009 dan Citra Wanita Kartini Award 2011.

Sepulangnya mengikuti festival komunitas di ibu kota, Aidah kemudian mengikuti Festival Olahraga Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) se Kabupaten Sidoarjo. FORMI Kabupaten Sidoarjo memiliki 18 klub induk organisasi yang resmi bergabung seperti klub jantung sehat, senam Tera, klub barongsai, reog, klub sepeda kuno dan lainnya. Komunitas Nimas Putri Sabdojati telah resmi bergabung dengan FORMI Kabupaten Sidoarjo sejak 4 April 2011. Kegiatan yang dipusatkan di lokasi car free day Kota Sidoarjo ini menampilkan klub induk organisasi setiap minggu selama sebulan. Festival ini dibuka oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang didampingi Ketua FORMI Kab. Sidoarjo yang juga Wakil Bupati Kab. Sidoarjo MG. Hadi Sutjipto. Pada penutupan festival, Ny. Aidah memimpin senam aerobik alternatif. Tentu saja, 150 anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati yang hadir turut bergabung dengan peserta yang lain.

Selain mengikuti festival dan kegiatan bersama komunitasnya, Ny. Aidah terus rutin mengajar senam aerobik alternatif di sanggar dan berbagai instansi. Sosok kalem ini juga memberikan pengobatan alternatif melalui transfer energi. Awal tahun ini, Aidah bersiap mengenalkan buku biografinya berjudul Aidah dan Komunitas Nimas Putri Sabdojati. “Buku ini inisiatif dan ditulis oleh salah satu pengurus inti Komunitas Nimas Putri Sabdojati, sekarang masih dalam penggarapan. Mudah-mudahan bisa segera terbit,” ujar ibu3 anak ini. Seperti judulnya, buku ini berisi kumpulan profil Ny. Aidah dan kegiatannya bersama Komunitas Nimas Putri Sabdojati yang pernah dimuat dimedia cetak. (rer)

Publikasi : Majalah Kirana, Edisi 65, Februari 2012Gambar

Aidah menjadi instruktur pada Festival Formi 2011


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: