Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | April 30, 2012

Aerobik Alternatif Berbaju Batik

Gambar

foto: Surya/Mustain

KHAS BATIK-Anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati melakukan senam aerobik alternatif dengan mengenakan kebaya dan baju batik, di kawasan Sidoarjo Car Free Day (SCFD) di Jalan Ahmad Yani, Minggu (29/4). Mereka berbusana batik dalam rangka memperingati Hari Kartini.
 

SIDOARJO-SURYA – Sidoarjo Car Free Day (SCFD) selalu memberikan kejutan. Buktinya, kawasan bebas asap kendaraan di Jalan Ahmad Yani itu tidak hanya dimanfaatkan warga untuk berolahraga, namun kegiatan lainnya. Puluhan anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati memadai area SCFD, Minggu (29/4). Mereka senam aerobik alternatif bersama dengan berbusana batik.

Sejumlah ibu juga mengikuti demo memasak oleh dua juru masak Hotel Santika, Pandegiling, Surabaya. Sedangkan warga lainnya antre mendonorkan darahnya di stan Bank Bukopin Sidaorjo.

“Kami sengaja berbaju batik saat senam untuk memperingati Hari Kartini,” ucap juru Hubungan Masyarakat Komunitas Nimas Putri Sabdojati, Rere Nia Achmad. Beda dengan senam umumnya, beberapa gerakan senam alternatif menekankan dilakukannya transfer energi.

Senam ini dikenalkan kali pertama oleh Aidah yang kini menjadi instruktur senam aerobik alternatif. “Komunitas ini salah satu anggota kami,” ucap Mujiati Suroso, pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat  Indonesia (Formi) Sidoarjo.

SCFD digelar berkat kerjasama Harian Surya, Harian Kompas, Sonora FM, BCTV dengan Pemkab Sidoarjo dan Polres Sidoarjo. Tiap Minggu selalu ada door prize menarik. (ain)

Sumber : Harian Surya, Senin, 30 April 2012

Berita Aerobik Berbaju Batik bisa juga diakses diwebsite Harian Surya (klik disini)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: