Oleh: Rere Nia Achmad for Nimas Putri Sabdojati | September 19, 2012

Berkumpul, Tidak Sekedar Melakukan Senam

Komunitas Nimas Putri Sabdojati

Penyuka senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati kini telah memiliki wadah untuk menyalurkan hobinya. Aidah, instruktur  dan pencipta senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati, mendirikan Komunitas Nimas Putri Sabdojati pada 15 November 2008. Komunitas ini memiliki berbagai kegiatan yang dilakukan bersama-sama, diantaranya senam rutin dan pengobatan alternatif bersama Aidah, bakti sosial ke panti asuhan, buka puasa bersama anak yatim, berwisata dan lainnya. Kebersamaan yang hadir diantara pengurus dan anggota menciptakan harmonisasi yang indah.

“Kita sering diundang atau ikut berbagai kegiatan yang diselenggarakan pihak swasta atau pemerintah, misalnya senam massal di alun-alun sidoarjo, gerak jalan, mengikuti perayaaan Perwosi Kabupaten Bangkalan, dan masih banyak lainnya,” ujar Aidah yang juga Ketua Komunitas Nimas Putri Sabdojati.

Pengurus dan anggota Komunitas Nimas Putri Sabdojati juga terlihat selalu kompak saat melakukan agenda tahunan, yakni perayaan ulang tahun komunitas dan peringatan Hari Kartini. Pada kegiatan tahunan itu, komunitas yang berbasis di Sidoarjo ini selalu mengisi dengan kegiatan yang unik dan menarik. Misalnya saja pada Peringatan Hari Kartini, komunitas ini melakukan senam aerobik mengunakan busana kebaya. Mereka juga pernah melakukan senam pada acara yang dihelat di Alun-alun Sidoarjo menggunakan busana batik. “Tahun lalu kami kembali melakukan senam aerobik yang dipimpin Ibu Aidah dengan menggunakan pakaian kerja dan profesi,” jelas Indriyana Kusuma Prasetyowati, Sekretaris Komunitas Nimas Putri Sabdojati.

                Berkat kegiatannya yang selalu aktif dan positif, serta kontribusi yang nyata kepada masyarakat, komunitas yang menyabet juara 2 Lomba Gerak Jalan Kecamatan Krian dalam rangka HUT Kemerdekaan RI pada bulan Juli lalu mendapat perhatian Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kabupaten Sidoarjo. Tepat pada 4 April 2011, komunitas ini resmi menjadi anggota FORMI Kab. Sidoarjo. 

Terbitkan Buku

                Sebagaimana disinggung pada profil Aidah (baca : halaman 2), senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati merupakan senam yang diciptakan Aidah. Senam ini sama seperti senam aerobik pada umumnya, namun ada gerakan lain diluar gerakan aerobik yang dilakukan Aidah. Gerakan ini merupakan cara ibu 3 anak ini untuk melakukan transfer energi positif kepada peserta senam. Pada perkembangannya senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati banyak diminati. Lambat laun, wanita yang pernah menerima penghargaan Kirana Award 2009 dan Kartini Award 2012 ini berpikir untuk membuat komunitas pecinta Senam Aerobik Alternatif Nimas Putri Sabdojati.

                “Senam ini memberi banyak manfaat. Selain tubuh menjadi bugar, penyakit yang diderita peserta senam InsyaAllah juga berangsur menghilang. Senam ini sifatnya mengobati, melalui transfer energi yang dilakukan Ibu Aidah,” kata Indriyana.

                Keberadaan senam aerobik alternatif Nimas Putri Sabdojati semakin diterima dan dikenal khalayak umum. Ulasan profil Aidah dan komunitas senam ini banyak terpublikasi di media massa cetak, elektronik, maupun pada blog https://nimasputrisabdojati.wordpress.com. Guna mendokumentasikan profil dan berita Aidah beserta Komunitas Nimas Putri Sabdojati, komunitas ini akan membuat buku “Aidah dan Komunitas Nimas Putri Sabdojati”. Buku yang disusun dan ditulis oleh Wakil Ketua Komunitas Nimas Putri Sabdojati ini rencananya akan terbit tahun ini.

“Wakil Ketua Komunitas kita memang profesinya didunia jurnalistik dan penulis buku, dia sudah menerbitkan banyak buku jadi kita mempercayakan dia untuk menulis ini. Harapan kedepannya, Komunitas Nimas Putri Sabdojati bisa mudah dikenal hanya dengan membaca bukunya,” lanjut Indriyana yang juga Manager pribadi Aidah. (rer)

 Sumber : Tabloid Kemilau, Edisi 3, Tahun 2012


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: